Kajian Elemen-elemen Visual Tampilan Akun Instagram Anddana.co
Main Article Content
Abstract
Berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi merubah cara individu berinteraksi dengan individu lainnya. Internet telah menjadi sebuah dunia digital baru yang menciptakan ruang kultural. Instagram menjadi salah satu media sosial yang mampu menarik banyak pengguna, Anddana.co merupakan salah satu industri kreatif di Ubud, Gianyar, Bali yang bergerak di bidang produksi konten kreatif. Salah satu konten kreatif yang telah diproduksi berupa pengelolaan tampilan media sosial Instagram. Tampilan Instagram Anddana.co memiliki keunikan yang mempunyai daya tarik tersendiri dari tampilannya. Materi yang akan dibahas dalam artikel ini adalah elemen visual ilustrasi, tipografi, layout, form, dan space pada laman akun Instagram Anddana.co. Untuk mengetahui apa saja elemen visual yang terdapat dalam akun Instagram Anddana.co peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif agar objek yang dianalisis tetap sesuai dengan keadaan sebenarnya dengan bidang ilmu desain komunikasi visual. Hasil dari metode yang digunakan untuk penelitian ini agar dapat mengetahui secara mendalam dan detail dari setiap elemen-elemen yang terdapat dalam akun Instagram Anddana.co.
Article Details
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Atavisme and Balai Bahasa Jawa Timur. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Atavisme and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Atavisme are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form]
References
Hadi, Sutrisno, 1987. Metodologi Reseach. Jakarta : Rineka Cipta
Kusrianto, Adi. 2004. “Tipografi Komputer Untuk Desainer Grafisâ€. Yogyakarta: Penerbit Adi
M, Suyanto. 2004. Aplikasi Desain Grafis Untuk Periklanan. Yogyakarta : Andi
Moleong, Lexy J. 2001 .â€Metodologi Penelitian Kualitatif.Bandungâ€: Remaja Rosdakarya.
Nasrullah, Rulli. 2015. “Media Sosialâ€. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Riduwan. 2004. â€Metode dan Teknik Menyusun Tesisâ€. Cetakan Pertama. Bandung : Alfabeta.
Sarwono, Jonathan. & Harry Lubis. (2007). “Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visualâ€. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Sugiyono. 2011. “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&Dâ€. Bandung: Afabeta.
Supriyono, Rachmat. (2010). “Desain Komunikasi Visual.Yogyakartaâ€. Andi.